Peringatan HUT RI ke-75 di Lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Papua Barat

Manokwari, 17 Agustus 2020 – Sehubungan dengan Surat Menteri Sekretaris Negara Nomor B-492/M.Sesneg/Set/TU.00.04/07/2020 tanggal 6 Juli 2020 perihal Pedoman Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI Tahun 2020 dan situasi pandemic COVID-19, Kepala Perwakilan, Arjuna Sakir menghadiri undangan upacara peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI di Kantor Gubernur Provinsi Papua Barat sesuai dengan undangan dari Panitia Hari-Hari Besar Nasional Provinsi Papua Barat, tanggal 12 Agustus 2020.

Upacara dilaksanakan di Lapangan Kantor Gubernur Papua Barat, Jalan Brigjen Marinir O. Atururi Arfai pada pukul 09.45 WIT. Gubernur Drs. Dominggus Mandacan bertindak sebagai Inspektur Upacara dan Komandan Upacara Mayor Inf. Jenry Poli . Adapun Sang Merah Putih dikibarkan oleh tiga orang purna Paskibraka 2019 Papua Barat, yaitu Agus Piter Mandacan, Muhammad Arjuna Wibowo, dan Venda Vira Rozalia.

Pandemi Covid-19 tidak mengurangi kekhidmatan upacara sederhana yang jumlah pesertanya dibatasi sesuai protocol pencegahan penyebaran Covid-19.

Sementara itu, di Lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Papua Barat, Sesuai arahan Sekjen berdasarkan Nota Dinas Nomor 782/ND/X/08/2020 Perihal Pedoman Peringatan HUT RI ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020 di Lingkungan Kantor Pusat, Badan Diklat PKN dan Perwakilan, para pegawai wajib mengikuti Upacara Peringatan ke-75 Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI dan Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih yang ditayangkan oleh stasiun televisi dari tempat tinggal masing-masing. Seluruh pelaksana BPK Perwakilan Provinsi Papua Barat, baik yang melaksanakan WFH dari domisili maupun yang sedang melaksanakan tugas pemeriksaan wajib menyaksikan upacara Peringatan ke-75 Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI dan Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih yang disiarkan secara live dari Istana Negara.

DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE-75

#IndonesiaMaju