Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91 Tahun 2019

Manokwari 28 Oktober 2019,  bertempat di halaman Kantor BPK Perwakilan Provinsi Papua Barat, berlangsung Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 91 Tahun 2019 yang diikuti oleh seluruh pejabat struktural dan fungsional serta pegawai di lingkungan BPK Perwakilan Provinsi papua Barat. Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Kepala Sub Auditorat Papua Barat II,  Abu Hanifa danselaku Komandan upacara Bittovan Benalindra. Upacara peringatan hari sumpah pemuda di BPK Perwakilan Provinsi Papua Barat berlangsung dengan tertib dan khidmat.

Tema dalam Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini adalah “Bersatu Kita Maju”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1982 dalam Sumpah Pemuda.

Dalam Pidato Menteri Pemuda dan Olah Rangga yang dibacakan oleh Inspektur Upacara tersebut, dinyatakan bahwa Tema Bersatu Kita Maju sesungguhnya diperuntukkan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemuda lah Indonesia bisa lebih maju.

Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreatifitas yang tinggi, mandiri, inspiratif, serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia

”Wahai Pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad, dan cita-cita, pengorbanan dan perjuanganmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia”. Ayo……”Bersatu Kita Maju”

SELAMAT HARI SUMPAH PEMUDA KE 91